PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI SMK (Studi Korelasional Terhadap Siswa Kelas X, XI dan XII Di SMK Pelita Cendekia Bangsa Tahun Pelajaran 2023/2024)

Sifa Faulani, - (2024) PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI SMK (Studi Korelasional Terhadap Siswa Kelas X, XI dan XII Di SMK Pelita Cendekia Bangsa Tahun Pelajaran 2023/2024). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Sifa Faulani - COVER.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Sifa Faulani - BAB I.pdf

Download (888kB)
[img] Text
Sifa Faulani - ABSTRAK.pdf

Download (782kB)
[img] Text
Sifa Faulani - BAB V.pdf

Download (783kB)
[img] Text
Sifa Faulani - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (879kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrol diri terhadap perilaku agresif remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif dan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini remaja di SMK Pelita Cendekia Bangsa yang berjumlah 106 remaja. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Instrumen yang digunakan untuk mengukur tingkat kontrol diri yaitu skala kontrol diri yang dikembangkan oleh Ratnadila Khaerunnisa (2020), sedangkan instrumen perilaku agresif menggunakan instrumen yang dikembangkan oleh Deratih Fauzy (2023). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kontrol diri memberikan pengaruh terhadap perilaku agresif dengan signifikansi 0.000, kemudian pengaruh yang berikan sebesar 0,24 atau setara dengan 24%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorAgung Nugraha, -NIDN0026128602
Thesis advisorDewang Sulistiana, -NIDN0423098602
Additional Information: Hardcopy: SKP.BK 0244
Uncontrolled Keywords: bimbingan dan konseling, kontrol diri, perilaku agresif.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:53
Last Modified: 10 Jul 2024 07:53
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2136

Actions (login required)

View Item View Item