Reni, - (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, AND INTELLECTUAL) DENGAN MODERASI KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 SETIAMULYA PADA MUATAN IPA - (SKP.PGSD.0051). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK RENI.pdf Download (412kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (591kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (491kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (494kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA antara kelompok siswa yang memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi dan siswa yang memiliki tingkat kepercayaan diri rendah, dimana kedua kelompok ini semuanya diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran SAVI (Somatis, Audiotory, Visual and Intellectual) pada siswa kelas IV SDN 1 Setiamulya Kecamatan Tamansari.Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain penelitian menggunakan Factorial Experimental design (desain eksperimen faktorial). Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kela IV SDN 1 Setiamulya Kecamatan Tamansari. Sampel penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SDN 1 Setiamulya yang berjumlah 41 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes pretest dan posttes dan data dianalisis menggunakan SPSS versi 21. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial (uji-t). Berdasarkan hasil analis data, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,793 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya kepercayaan diri siswa dapat mempengaruhi model SAVI (Somatis, Audiotory, Visual and Intellectual) terhadap prestasi belajar siswa pada muatan IPA kelas IV SDN 1 Setiamulya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran SAVI, prestasi belajar. | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jun 2021 08:28 | |||||||||
Last Modified: | 25 May 2023 07:44 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/343 |
Actions (login required)
View Item |