TEKNIK BIMBINGAN KELOMPOK SELF MANAGEMENT UNTUK MENCEGAK PROKRASTINASI AKADEMIK (Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Siswa Kelas XII di SMAN 10 Garut)

Kinkin Anisa, - (2024) TEKNIK BIMBINGAN KELOMPOK SELF MANAGEMENT UNTUK MENCEGAK PROKRASTINASI AKADEMIK (Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Siswa Kelas XII di SMAN 10 Garut). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Kinkin Anisa - COVER.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Kinkin Anisa - ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kinkin Anisa - BAB I.pdf

Download (987kB)
[img] Text
Kinkin Anisa - BAB V.pdf

Download (991kB)
[img] Text
Kinkin Anisa - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik self-management untuk mencegah prokrastinasi akademik pada siswa kelas XII di SMAN 10 Garut. Prokrastinasi akademik merupakan masalah yang umum di kalangan siswa dan dapat berdampak negatif pada kinerja akademik mereka. Oleh karena itu, penelitian ini penting untuk mengetahui apakah layanan bimbingan kelompok dengan teknik self-management dapat efektif mengurangi tingkat prokrastinasi akademik pada siswa kelas XII. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian one-group Pretest-Posttest. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner respon dengan skala Likert 1-4 yang telah divalidasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi bimbingan kelompok yang efektif dalam mengatasi prokrastinasi akademik pada siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorDewang Sulistiana, -NIDN0423098602
Thesis advisorAgung Nugraha, -NIDN0026128602
Additional Information: Hardcopy: SKP.BK 0251
Uncontrolled Keywords: prokrastinasi akademik, bimbingan kelompok, self management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:30
Last Modified: 11 Jul 2024 08:30
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2143

Actions (login required)

View Item View Item