ANALISIS KEBERHASILAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DI PT. BARKAH BORNEO MEMBANGUN, KELURAHAN BUNGURSARI, KOTA TASIKMALAYA, PROVINSI JAWA BARAT

Rio Rizky Fernanda Badrusalam, - (2024) ANALISIS KEBERHASILAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DI PT. BARKAH BORNEO MEMBANGUN, KELURAHAN BUNGURSARI, KOTA TASIKMALAYA, PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Rio RIzky FB - COVER.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Rio RIzky FB - ABSTRAK.pdf

Download (810kB)
[img] Text
Rio RIzky FB - BAB I.pdf

Download (879kB)
[img] Text
Rio RIzky FB - BAB V.pdf

Download (808kB)
[img] Text
Rio RIzky FB - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (949kB)

Abstract

Corporate social responsibility merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Adapun Program CSR yang dilaksanakan oleh PT. Barkah Borneo Membangun (BBM) yaitu program ekonomi dan program sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan program CSR dan respon masyarakat terhadap Program CSR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner. Berdasarkan hasil pengolahan data, pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) di PT. BBM menunjukan bahwa dari 4 indikator keberhasilan ada 1 indikator berada dalam keterangan baik, yaitu sarana dan prasarana, tingkat peningkatan kemandirian masyarakat secara ekonomis dengan persentase 72,5% berada dalam kategori sedang, tingkat kualitas hubungan sosial perusahaan dengan masyarakat berada dalam kategori sedang yaitu dengan persentase 50%, dan tingkat kepuasan masyarakat berada dalam kategori sedang yaitu dengan persentase 59%. Hal ini menunjukan bahwa program CSR PT. BBM tergolong cukup berhasil, terbukti dengan tingkat keberhasilan yang berada dikategori sedang. Dana program CSR PT. BBM ini diambil dari maret-juni 2023 dengan jumlah keseluruhhan sebesar Rp49.472.000,00 Berdasarkan hasil pengolahan data respon masyarakat persepsi masyarakat terhadap program CSR PT. BBM termasuk dalam kategori positif dengan jumlah persentase 98%, sikap masyarakat terhadap program CSR PT. BBM termasuk dalam kategori positif dengan jumlah persentase 96%, dan partisipasi masyarakat terhadap program CSR PT.BBM termasuk dalam kategori positif dengan jumlah persentase 100%. Maka dapat disimpulkan bahwa respon masyarakat terhadap program corporate social responsibility (CSR) PT. BBM termasuk dalam kategori positif.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorDiana Purwandi, -NIDN0410039001
Thesis advisorTati Febrianti Syantika Rini, -NIDN0428028006
Additional Information: Hardcopy: S.TT.0039
Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibility, program CSR, respon masyarakat, tingkat kualitas hubungan sosial, tingkat kepuasan masyarakat.
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Pertambangan
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 24 Jun 2024 09:31
Last Modified: 24 Jun 2024 09:31
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2118

Actions (login required)

View Item View Item