RANCANGAN HIPOTETIK KONSELING REBT UNTUK MENANGANI SELF INJURY

Asti Puspita Nur, - (2023) RANCANGAN HIPOTETIK KONSELING REBT UNTUK MENANGANI SELF INJURY. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Asti Puspita - COVER.pdf

Download (323kB)
[img] Text
Asti Puspita - ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Asti Puspita - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Asti Puspita - BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Asti Puspita - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancangan hipotetik konseling REBT untuk menangani self injury di SMK Assabiq Singaparna berdasarkan gambaran perilaku self injury dan perbedaan berdasarkan jenis kelamin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif untuk mengungkap gambaran self injury pada siswa. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMK Assabiq Singaparna. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Assabiq Singaparna yang berjumlah 235 orang, yang diambil dengan sampling jenuh. Hasil penelitian ini secara umum gambaran self injury yang pertama mencapai 4% berada pada kategori parah, kedua 52% berada pada kategori berat, ketiga mencapai 43% berada pada kategori sedang dan terakhir berada pada kategori ringan mencapai skor 1%. Berdasarkan perbedaan jenis kelamin terdapat perbedaan dengan hasil yaitu sig. 0,000, yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara perilaku self injury laki-laki dan perempuan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorFeida Noorlaila Isti'adah, -NIDN0431018901
Thesis advisorAnandha Putri Rahimsyah, -NIDN0428099106
Additional Information: Hardcopy: SKP.BK 0218
Uncontrolled Keywords: Self Injury, REBT, Bimbingan dan Konseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:49
Last Modified: 04 Mar 2024 02:49
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1894

Actions (login required)

View Item View Item