Sonjaya Natadipura, - (2020) HUBUNGAN SIKAP PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN KLIEN DI UPT PUSKESMAS KARANGNUNGGAL - (SKP 1183). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Sonjaya Natadipura - COVER.pdf Download (31kB) |
|
Text
Sonjaya Natadipura - ABSTRAK.pdf Download (751kB) |
|
Text
Sonjaya Natadipura - BAB I.pdf Download (990kB) |
|
Text
Sonjaya Natadipura - BAB II.pdf Download (811kB) |
|
Text
Sonjaya Natadipura - BAB III.pdf Download (867kB) |
|
Text
Sonjaya Natadipura - BAB VII.pdf Download (748kB) |
|
Text
Sonjaya Natadipura - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (969kB) |
Abstract
Salah satu sarana pelayanan kesehatan di masyarakat adalah pusat kesehatan masyarakat yang biasa disebut puskesmas. Masyarakat Indonesia pada saat ini membutuhkan pelayanan keperawatan yang bermutu khususnya sikap perawat dalam memberikan pelayanan. Pelayanan kesehatan bertujuan untuk mengatasi masalah kesehatan seseorang, pelayanan yang tepat dan sesuai standar akan memberikan kepuasan bagi pasien untuk menilai kinerja layanan kesehatan. Tujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan kepuasan klien di UPT Puskesmas Karangnunggal. Penelitian ini termasuk kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian adalah seluruh pasien di UPT Puskesmas Karangnunggal. Besar sampel sebanyak 42 dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisa data menggunakan Chi-square. Hasil uji statistik Chi-square menunjukkan ada hubungan sikap perawat dengan kepuasan pasien dalam pelayanan keperawatan di UPT Puskesmas Karangnunggal nilai p-value 0,000. Hasil penelitian ini diharapkan kedepan perawat jauh lebih memperhatikan klien. Untuk itu disarankan kepada kepala Puskesmas Karangnunggal untuk mempertahankan mutu yang selama ini memuaskan. Namun perlu ditingkatkan hubungan komunikasi antara perawat dengan klien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | pelayanan kesehatan, sikap perawat, kepuasan klien | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2022 10:16 | |||||||||
Last Modified: | 27 May 2023 03:48 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1057 |
Actions (login required)
View Item |