Rio Rizky Fernanda Badrusalam, - (2024) ANALISIS KEBERHASILAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DI PT. BARKAH BORNEO MEMBANGUN, KELURAHAN BUNGURSARI, KOTA TASIKMALAYA, PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Rio RIzky FB - COVER.pdf Download (90kB) |
|
Text
Rio RIzky FB - ABSTRAK.pdf Download (810kB) |
|
Text
Rio RIzky FB - BAB I.pdf Download (879kB) |
|
Text
Rio RIzky FB - BAB V.pdf Download (808kB) |
|
Text
Rio RIzky FB - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (949kB) |
Abstract
Corporate social responsibility merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Adapun Program CSR yang dilaksanakan oleh PT. Barkah Borneo Membangun (BBM) yaitu program ekonomi dan program sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan program CSR dan respon masyarakat terhadap Program CSR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner. Berdasarkan hasil pengolahan data, pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) di PT. BBM menunjukan bahwa dari 4 indikator keberhasilan ada 1 indikator berada dalam keterangan baik, yaitu sarana dan prasarana, tingkat peningkatan kemandirian masyarakat secara ekonomis dengan persentase 72,5% berada dalam kategori sedang, tingkat kualitas hubungan sosial perusahaan dengan masyarakat berada dalam kategori sedang yaitu dengan persentase 50%, dan tingkat kepuasan masyarakat berada dalam kategori sedang yaitu dengan persentase 59%. Hal ini menunjukan bahwa program CSR PT. BBM tergolong cukup berhasil, terbukti dengan tingkat keberhasilan yang berada dikategori sedang. Dana program CSR PT. BBM ini diambil dari maret-juni 2023 dengan jumlah keseluruhhan sebesar Rp49.472.000,00 Berdasarkan hasil pengolahan data respon masyarakat persepsi masyarakat terhadap program CSR PT. BBM termasuk dalam kategori positif dengan jumlah persentase 98%, sikap masyarakat terhadap program CSR PT. BBM termasuk dalam kategori positif dengan jumlah persentase 96%, dan partisipasi masyarakat terhadap program CSR PT.BBM termasuk dalam kategori positif dengan jumlah persentase 100%. Maka dapat disimpulkan bahwa respon masyarakat terhadap program corporate social responsibility (CSR) PT. BBM termasuk dalam kategori positif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Hardcopy: S.TT.0039 | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Corporate social responsibility, program CSR, respon masyarakat, tingkat kualitas hubungan sosial, tingkat kepuasan masyarakat. | |||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Pertambangan | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2024 09:31 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2024 09:31 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2118 |
Actions (login required)
View Item |