GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PRIMA PERAWAT DI PUSKESMAS CULAMEGA KABUPATEN TASIKMALAYA - (SKP 0992)

Iyan Supriyatna, - (2019) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PRIMA PERAWAT DI PUSKESMAS CULAMEGA KABUPATEN TASIKMALAYA - (SKP 0992). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA.

[img] Text
Cover.pdf - Cover Image

Download (13kB)
[img] Text
Abstrak_1.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka_1.pdf

Download (1MB)
[img] Image
IMG_20200826_135718.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Image
IMG_20200826_135739.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Image
IMG_20200826_135805.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penerapan kualitas pelayanan perawat yang optimal akan memunculkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah di berikan, juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan sekaligus akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengujungi tempat pelayanan kesehatan. Sedangkan kualitas pelayanan yang kurang optimal akan memunculkan kurang puasnya masyarakat terhadap pelayanan yang di berikan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan pelayanan prima perawat. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian didapatkan tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan kemampuan (ability) perawat sebagian besar puas (70.5%), berdasarkan penampilan (appearance) perawat sebagian besar puas (70.5%), berdasarkan sikap (attitude) perawat sebagian besar puas (53.4%),berdasarkan tindakan (action) perawat sebagian besar puas (54.5%). Kesimpulan dari penelitian ini psein yang berkunjung ke Puskesmas Culamega sebagian besar mengalami kepuasan dalam kemmapuan, penampilan, sikap dan tindakan petugas. Oleh karena itu perawat sebaiknya melakukan asuhan keperawatan sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan kepuasan pasien baik dalam indikator kemampuan (ability), Penampilan (appearance), Sikap (attitude), Tindakan (action) dan Tanggungjawab (accountability)

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
UNSPECIFIEDNina Pamela Sari, -NIDN0430047703
UNSPECIFIEDRosy Rosnawanty, -NIDN0406077701
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, masyarakat, pelayanan prima
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Pustakawan UMTAS ,-
Date Deposited: 24 Feb 2023 07:10
Last Modified: 19 May 2023 01:34
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item View Item