PROFIL KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DAN IMPLIKASI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING (STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA SMPN 1 KAWALI) - (SKP.BK 0098)

Novialista, Inda (2021) PROFIL KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DAN IMPLIKASI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING (STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA SMPN 1 KAWALI) - (SKP.BK 0098). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (893kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (748kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (885kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum keterampilan komunikasi interpersonal pada siswa SMPN 1 Kawali berdasarkan jenis kelamin dan perencanaan program layanan bimbingan dengan teknik role playing pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mengungkap gambaran komunikasi interpersonal siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 173 siswa SMPN 1 Kawali, teknik dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh dengan mengambil seluruh anggota populasi sebagai sampel.dari Hasil penelitian ini secara umum keterampilan komunikasi interpersonal ditemukan sebanyak 108 siswa (64,52%),berada pada kategori sedang yang artinya kebanyakan siswa sudah memiliki komunikasi interpersonal yang cukup baik. selanjutnya dengan persentase sebesar (12,26%) dari total 154 siswa berada pada kategori rendah,hal ini dapat kita maknai bahwa masih terdapat siswa yang tidak mampu melakukan komunikasi interpersonal dengan baik bahkan cenderung terhambat.Berdasarkan jenis kelamin, tidak ada perbedaan yang signifikan antara pria dan wanita.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorFeida, Noorlaila Isti'adahNIDN0431018901
Thesis advisorDewang, SulistianaNIDN0423098602
Uncontrolled Keywords: komunikasi interpersonal, Penelitian kuantitatif deskriptif
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 18 Feb 2022 03:26
Last Modified: 28 Oct 2022 13:11
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/817

Actions (login required)

View Item View Item