Algitian Akbar, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WRITING DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN 4 SUKASARI KELAS 5 MATERI ORGAN TUBUH MANUSIA - (SKP.PGSD.0024). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Abstrak Algitian Akbar.pdf Download (575kB) |
|
Text
BAB I Algitian Akbar.pdf Download (700kB) |
|
Text
BAB V Algitian Akbar.pdf Download (576kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Algitian Akbar.pdf Download (572kB) |
Abstract
Penelitian ini didasari atas permasalahan empiris pada siswa diantaranya budaya siswa yang malas untuk menulis materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik dan juga karaktersiswa yang haus akan pembelajaran yang menarik dari seorang tenaga pendidik. Diharapkan dengan melakukan penelitian ini dakan mendongkrak minat menulis siswa karena siswa akan diberikan pengalaman menulis kembali cerita dalam sebuah animasi yang berkaitan dengan materi, berdasarkan teori dari suheri animasi akan memudahkan hal yang sulit dipahami sehingga hipotesisnya siswa akan mudah menyerap informasi dan siswa jugaakan dengan senang hati menulis karena siswa menulis sambil melihat animasi, kemudian menurut Flower & Hayes menulis akan memberikan ingatan jangka panjang, memori kerja dan lingkungan tugas, maka akan menjawab masalah tentang siswa sulit menghafal materi, karena pada dasarnya meulis meliputi 3 kali kerja yaitu melihat kemudian membaca, kemudian review hasil melihat, kemudian menulis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Writing | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2019 07:09 | |||||||||
Last Modified: | 19 May 2023 02:34 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/5 |
Actions (login required)
View Item |