PROFIL ADAPTABILITAS KARIER (STUDI DESKRIPTIF PADA GURU BARU DI KECEMATAN SINGAPARNA) - (SKP.BK 0045)

Intan Zahara Rafida, - (2020) PROFIL ADAPTABILITAS KARIER (STUDI DESKRIPTIF PADA GURU BARU DI KECEMATAN SINGAPARNA) - (SKP.BK 0045). Skripsi thesis, Univeristas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (94kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (422kB)
[img] Text
daftar pustaka .pdf

Download (679kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran adaptabilitas karier pada guru baru di Kecamatan Singaparna.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskripftif, populasi penelitian ini 25 Sekolah di Kecamatan Singparna dengan sampel 126 orang guru baru. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Alat ukur yang digunakan berupa kuesioner yang merujuk pada daridiadopsi dari instrumen Career Adapt-Ability Scale (CAAS) yang disusun oleh Savickas dan Porfeli pada tahun 2012. Hasil penelitian ini adalah sangat tinggi dengan persentase 75%, atinya bahwa adaptabilitas karier pada guru di Kecamatan Singaparna yaitu individu lebih banyak memproyeksikan diri pada masa depan, merasakan lebih sedikit hambatan karir, lebih mampu mewujudkan tujuan karir ke dalam perilaku. Rekomendasi yang dapat dilakukan oleh peneliti selanjutnya, diharapkan mampu mempraktikan layanan bimbingan dan konseling karier berbasis teori kontruksi karier untuk meningkatkan adaptabilitas karier.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorGian Sugiana Sugara, -NIDN0015128701
Thesis advisorCucu Arumsari, -NIDN0417049003
Uncontrolled Keywords: Adaptablitas, Karier, Adaptabilitas Karier, Guru.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 09 Jun 2021 06:46
Last Modified: 25 May 2023 08:16
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item