KORELASI ANTARA KETANGGUHAN DENGAN GAYA KOPING SISWA

Fitria Ummu Gaida Azzahro, - (2023) KORELASI ANTARA KETANGGUHAN DENGAN GAYA KOPING SISWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Fitria Ummu GA - COVER.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Fitria Ummu GA - ABSTRAK.pdf

Download (788kB)
[img] Text
Fitria Ummu GA - BAB I.pdf

Download (993kB)
[img] Text
Fitria Ummu GA - BAB V.pdf

Download (791kB)
[img] Text
Fitria Ummu GA - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (913kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui profil ketangguhan berdasarkan gaya koping pada siswa SMA Negeri 7 Tasikmalaya, berdasarkan jenis kelamin dan merencanakan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan ketangguhan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan desain korelasional karena untuk mengungkap korelasi mengenai ketangguhan siswa berdasarkan gaya koping. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 7 Tasikmalaya semua angkatan yang berjumlah 1217 siswa. N. sampel 270 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik Random Sampling yaiu dengan menjadikan semua anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik Pearson Product Moment (PPM). Berdasarkan hasil pengelolaaan gaya koping terdapat korelasi positif antara gaya koping dengan ketangguhan sebesar 0,027, maka artinya ketangguhan dengan gaya koping memiliki hubungan positif, semakin tinggi ketangguhannya maka semakin tinggi gaya kopingnya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorGian Sugiana Sugara, -NIDN0015128701
Thesis advisorAnandha Putri Rahimsyah, -NIDN0428099106
Additional Information: Hardcopy: SKP.BK 0253
Uncontrolled Keywords: Ketangguhan , Siswa , Gaya Koping
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 08 Jul 2024 01:59
Last Modified: 08 Jul 2024 01:59
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2120

Actions (login required)

View Item View Item