Neng Wulandari, - (2024) PROFIL TINGKAT KEBAHAGIAAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Neng Wulandari - COVER.pdf Download (191kB) |
|
Text
Neng Wulandari - ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
Neng Wulandari - BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Neng Wulandari - BAB V.pdf Download (966kB) |
|
Text
Neng Wulandari - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (938kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan profil tingkat kebahagiaan pada mahasiswa tingkat akhir FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang berjumlah 484 mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan simple random sampling dengan taraf kesalahan 5% menghasilkan sampel sebanyak 226 mahasiswa. Hasil penelitian memunjukan bahwa mayoritas mahasiswa berada pada kategori tinggi, aspek yang paling mendominasi kebahagiaan yaitu emosi positif (Positive emotion) diikiuti oleh pencapaian/prestasi (Accomplisment) dan hubungan positif (positive relationship). Kebahagiaan dapat memiliki dampak positif pada Kesehatan fisik maupun psikis pada mahasiswa. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam tingkat kebahagiaan antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan. Oleh karena itu perlunya layanan bimbingan dan konseling dengan menggunakan bimbingan klasikal untuk mempertahankan dan mengembangkan kebahagiaan pada mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Hardcopy: SKP.BK 0235 | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kebahagiaan, Mahasiswa, Bimbingan Klasikal | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 12 Jun 2024 05:08 | |||||||||
Last Modified: | 12 Jun 2024 05:08 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2108 |
Actions (login required)
View Item |