Sintya Marwahtiningrum, - (2020) PROFIL KEMARAHAN PADA SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK SINTYA.pdf Download (202kB) |
|
Text
BAB I SINTYA.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB V SINTYA.pdf Download (127kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SINTYA.pdf Download (125kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kemarahan (anger) siswa kelas X tahun ajaran 2019/2020. Studi deskriptif ini dilakukan kepada 9 kelas di SMK Plus Al-Hasanah Tasikmalaya dengan jumlah sampel 245 orang siswa. Alat ukur yang digunakan berupa kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemarahan (anger) siswa kelas X SMK Plus Al-Hasanah berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 60 % yang berarti siswa tersebut ada pada kategori pengelolaan kemarahan yang sedang atau dalam tipe kemarahan yang reaktif. Jumlah siswa yang kemarahannya berada pada kategori tinggi atau dalam tipe kemarahan yang instrumental sebesar 25 % yang berarti memiliki pengelolaan kemarahan yang rendah, Jumlah siswa yang kemarahannya berada pada kategori rendah sebesar 15% yang berarti memiliki pengelolaan kemarahan yang tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa secara umum siswa kelas X SMK Plus Al-Hasanah Tasikmalaya telah menunjukkan gambaran umum kemarahannya berada pada kategori sedang yang berarti respon langsung terhadap peristiwa yang dianggap negatif, mengancam, atau mudah terpengaruh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | HARDCOPY - (SKP.BK 0029) | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemarahan (anger), Pengelolaan Kemarahan, Ekspresi kemarahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2021 02:36 | |||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2023 02:56 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/164 |
Actions (login required)
View Item |