Rosmiati, - (2021) HUBUNGAN PENGGUNAAN GADGET DENGAN PERKEMBANGAN SOSIAL PADA ANAK PRA SEKOLAH - (SKP 1181). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
COVER.pdf Download (270kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (955kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (950kB) |
|
Text
BAB VII.pdf Download (953kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (951kB) |
Abstract
World Health Organization (WHO) melaporkan bahwa terdapat 5-25% dari anak - anak usia prasekolah menderita gangguan perkembangan. Tercatat 8 sampai 9% anak prasekolah mengalami masalah perkembangan sosial yaitu seperti pembangkangan (negativisme), agresi (aggression), berselisih atau bertengkar (quarelling), menggoda atau mengejek (teasing), persaingan (rivalry), tingkah laku berkuasa (ascendant behaviour), mementingkan diri sendiri (selfishness) dan faktor yang mempengaruhinya adalah penggunaan gawai yang berlebihan pada anak pra sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menanalisis hasil penelitian tentang hubungan penggunaan gawai dengan perkembangan sosial pada anak prasekolah. Penelitian ini menggunakan literarure review atau tinjauan pustaka dengan mengkaji beberapa teori dan literatur yang berkaitan dengan pengumpulan data pustaka, melalui penggalian informasi dari berbagai kepustakaan mengenai hubungan penggunaan gawai dengan perkembangan sosial pada anak prasekolah. Didapatkan 7 Artikel dari Google Scholar, Portal Garuda dan ERIC , menggunakan Kata kunci penggunaan gawai , perkembangan sosial dan anak pra sekolah dan termasuk kuantitatif studi. Diterbitkan pada tahun 2017 hingga 2021. Tahapan yang dilakukan diawali dengan identifikasi masalah, screening, penilaian kualitas dimana artikel dapat diakses lengkap teksnya, analisa data dengan IMRD dan menyusun laporan hasil. Kesimpulannya terdapat hubungan pada penggunaan gawai dengan perkembangan sosial pada anak pra sekolah. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan bagi orang tua untuk lebih selektif lagi dalam memberikan gawai kepada anak dan perlu adanya pengawasan serta ketegasan dalam memberikan batasan kepada anak dalam bermain gawai
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Anak pra sekolah, penggunaan gawai dan perkembangan sosial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2022 10:26 | |||||||||
Last Modified: | 26 May 2023 07:01 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1058 |
Actions (login required)
View Item |