Ramadhan, Abi Muhammad (2022) PROFIL KEMATANGAN KARIR SISWA (STUDI DESKRIPTIF PADA REMAJA DI SMA NEGERI 9 KOTA TASIKMALAYA) - (SKP.BK 0130). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
AbI Muhammad Ramadhan - ABSTRAK.pdf Download (744kB) |
|
Text
Abi Muhammad Ramadhan - BAB I.pdf Download (851kB) |
|
Text
Abi Muhammad Ramadhan - BAB V.pdf Download (744kB) |
|
Text
Abi Muhammad Ramadhan - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (905kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran kematangan karir pada siwa SMA Negeri 9 Kota Tasikmalaya, berdasarkan jenis kelamin, berdasarkan aspek kematangan karir sebagai dasar pembuatan rancangan layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan kematangan karir siswa. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskripstif kuantitatif dalam mengungkap gambaran kematangan karir siswa. Sampel penelitian ini menggunakan sampel Accidental Sampling penentuan sampel berdasarkan kebetulan yakni siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sebagai sempel, bila dipandang orang yang 275 kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Hasil penelitian ini menunjukan kematangan karir siswa SMA Negeri 9 Kota Tasikmalaya dari jumlah responden N = 275 diperoleh skor kategori dengan persentase 33% dengan frekuensi 90 orang siswa berada pada kategori tinggi dan 67% siswa dengan frekuensi 185 berada pada kategori sedang, kemudian dari hasil perhitungan pada kategori rendah terdapat 0 % artinya tidak terdapat siswa pada kategori rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kematangan Karir, Desain Penelitian Deskriptif Kuantitatif | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2022 08:18 | |||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2022 12:59 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1041 |
Actions (login required)
View Item |