Iyan Supriyatna, - (2019) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PRIMA PERAWAT DI PUSKESMAS CULAMEGA KABUPATEN TASIKMALAYA - (SKP 0992). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA.
Text
Cover.pdf - Cover Image Download (13kB) |
|
Text
Abstrak_1.pdf Download (439kB) |
|
Text
BAB I_1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II_1.pdf Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka_1.pdf Download (1MB) |
|
Image
IMG_20200826_135718.jpg Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Image
IMG_20200826_135739.jpg Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Image
IMG_20200826_135805.jpg Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penerapan kualitas pelayanan perawat yang optimal akan memunculkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah di berikan, juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan sekaligus akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengujungi tempat pelayanan kesehatan. Sedangkan kualitas pelayanan yang kurang optimal akan memunculkan kurang puasnya masyarakat terhadap pelayanan yang di berikan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan pelayanan prima perawat. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian didapatkan tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan kemampuan (ability) perawat sebagian besar puas (70.5%), berdasarkan penampilan (appearance) perawat sebagian besar puas (70.5%), berdasarkan sikap (attitude) perawat sebagian besar puas (53.4%),berdasarkan tindakan (action) perawat sebagian besar puas (54.5%). Kesimpulan dari penelitian ini psein yang berkunjung ke Puskesmas Culamega sebagian besar mengalami kepuasan dalam kemmapuan, penampilan, sikap dan tindakan petugas. Oleh karena itu perawat sebaiknya melakukan asuhan keperawatan sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan kepuasan pasien baik dalam indikator kemampuan (ability), Penampilan (appearance), Sikap (attitude), Tindakan (action) dan Tanggungjawab (accountability)
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, masyarakat, pelayanan prima | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Pustakawan UMTAS ,- | |||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2023 07:10 | |||||||||
Last Modified: | 19 May 2023 01:34 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/898 |
Actions (login required)
View Item |