Lusi, - (2021) Pengaruh Terapi aktif genggam bola karet terhadap kekuatan otot pasien stroke - (SKP 1121). Skripsi thesis, universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (422kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VII.pdf Download (419kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (538kB) |
Abstract
Stroke merupakan penyakit yang diakibatkan oleh tersumbatnya aliran pembuluh darah di otak (parsial) atau total, dan pecahnya pembuluh darah yang mengakibatkan terganggunya fungsi system syaraf dalam jangka waktu yang kurang dari 24 jam. Stroke dapat menimbulkan gejala kelemahan otot, kondisi ini dapat menganggu aktifitas sehari-hari sehingga perlu diatasi salahsatunya dengan terapi menggenggam bola karet. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terapi aktif menggenggam bola karet terhadap kekuatan otot pasien stroke. Metode penelitian yang digunakan adalah literature review dengan cara pencarian artikel dengan mengakses jurnal dengan search engine google scholar terdiri dari 93 populasi didapat 10 artikel yang memenuhi kriteria inklusi . Hasil penelitian menunjukan bahwa ada terapi menggenggam bola karet berpengaruh terhadap kekuatan otot ekstremitas atas pasien stroke yang dilakukan selama 7 hari dengan pengulangan selama 2 kali sehari (pagi dan sore) dalam waktu 5-10 menit. Literature review ini dapat dijadikan sebagai referensi dalam penelitian lebih lanjut tentang pengembangan terapi menggenggam bola karet aktif dan pasif pada kekuatan otot pasien stroke untuk memenuhi data primer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Terapi aktif Genggam Bola Karet, Kekuatan Otot, Stroke | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | ||||||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Dec 2021 07:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 May 2023 04:23 | ||||||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/681 |
Actions (login required)
View Item |