Moh Alvin Aditia Pratama, - (2021) BULLYING ANAK SEKOLAH DASAR - (SKP 1118). Skripsi thesis, universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (529kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (690kB) |
|
Text
BAB VII.pdf Download (600kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (424kB) |
Abstract
Bullying adalah suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal atau emosional/psikologi oleh seseorang atau kelompok yang merasa lebih lemah fisik ataupun mental secara berulangulang tanpa ada perlawanan dengan tujuan membuat korban menderita. Berbagai macam bentuk bullying yang terjadi memiliki dampak negatif yang dapat mempengaruhi psikologis korban bullying. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bullying pada anak sekolah dasar. Metode yang digunakan literature review dengan penelusuran artikel melalui search engine Google Scholar, didapatkan 5 artikel yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Tahapan yang dilakukan dimulai dengan identifikasi masalah, screening, penilaian kulaitas dimana artikel dapat diakses lengkap teksnya, Analisa data dengan IMRAD dan terakhir menyusun laporan hasil. Hasil penelitian berdasarkan literature review diperoleh bahwa ada perilaku bullying pada anak sekolah dasar. Kesimpulan dengan adanya perilaku bullying mengakibatkan dampak psikologis anak menjadi terganggu khususnya dilingkungan sekolah. Untuk peneliti selanjutnya perlu mengembangkan penelitian lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku bullying pada anak sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Anak Sekolah Dasar, Perilaku korban bullying | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | ||||||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:14 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 May 2023 06:19 | ||||||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/677 |
Actions (login required)
View Item |