Rhama Ramadhan, - (2020) FAKTOR - FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN STATUS GIZI PADA BALITA - (SKP 0936). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
abtstrak.pdf Download (200kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (223kB) |
|
Text
bab 7.pdf Download (93kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (214kB) |
Abstract
Status gizi merupakan suatu kondisi hasil dari intake sehari-hari yang menjadi masalah pada anak – anak di bawah umur lima tahun (balita). Beberapa faktor yang dapat menyebabkan status gizi pada balita diantaanya faktor langsung dan tidak langsung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan status gizi pada balita (1-5 tahun). Metode penelitian ini adalah literatur review dengan menggunakan search engine google schoolar dan proquest yang terdiri dari19539 artikel didapat 17 artikel yang sesuai kriteria inklusi dan eklusi. Tahapan penelitian ini mulai dari identifikasi masalah, screening, analisa data dan menulis hasil analisa data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang berhubungan dengan status gizi adalah pola makan, penyakit infeksi, pengetahuan dan status ekonomi. Pola makan bayi merupakan faktor langsung yang berhubungan dengan status gizi. Karena pola makan menggambarkan intake makanan yang dibutuhkan oleh balita.Penyakit infeksi pada balita menyebabkan intake makanan tidak dapat diabrsobsi dengan baik. Oleh karena itu perawatdapat melakukan perannya bagi kelurga balita gizi kurang melalui pendidikan kesehatan dan penanggulangan dengan PMT untuk meningkatkan gizi bagi balita.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Balita, faktor-faktor, status gizi. | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 09 Sep 2021 03:14 | |||||||||
Last Modified: | 29 May 2023 01:58 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/532 |
Actions (login required)
View Item |