PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WRITING DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN 4 SUKASARI KELAS 5 MATERI ORGAN TUBUH MANUSIA - (SKP.PGSD.0024)

Algitian Akbar, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WRITING DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN 4 SUKASARI KELAS 5 MATERI ORGAN TUBUH MANUSIA - (SKP.PGSD.0024). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Abstrak Algitian Akbar.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB I Algitian Akbar.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB V Algitian Akbar.pdf

Download (576kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Algitian Akbar.pdf

Download (572kB)

Abstract

Penelitian ini didasari atas permasalahan empiris pada siswa diantaranya budaya siswa yang malas untuk menulis materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik dan juga karaktersiswa yang haus akan pembelajaran yang menarik dari seorang tenaga pendidik. Diharapkan dengan melakukan penelitian ini dakan mendongkrak minat menulis siswa karena siswa akan diberikan pengalaman menulis kembali cerita dalam sebuah animasi yang berkaitan dengan materi, berdasarkan teori dari suheri animasi akan memudahkan hal yang sulit dipahami sehingga hipotesisnya siswa akan mudah menyerap informasi dan siswa jugaakan dengan senang hati menulis karena siswa menulis sambil melihat animasi, kemudian menurut Flower & Hayes menulis akan memberikan ingatan jangka panjang, memori kerja dan lingkungan tugas, maka akan menjawab masalah tentang siswa sulit menghafal materi, karena pada dasarnya meulis meliputi 3 kali kerja yaitu melihat kemudian membaca, kemudian review hasil melihat, kemudian menulis.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorBudi Hendrawan, -NIDN0421068603
Thesis advisorAnggia Suci Pratiwi, -NIDN0023018703
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Writing
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:09
Last Modified: 19 May 2023 02:34
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item