Moh Suci Aji Wibawa, - (2023) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 KOTA TASIKMALAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Moh Suci Aji - COVER.pdf Download (105kB) |
|
Text
Moh Suci Aji - ABSTRAK.pdf Download (779kB) |
|
Text
Moh Suci Aji - BAB I.pdf Download (799kB) |
|
Text
Moh Suci Aji - BAB V.pdf Download (781kB) |
|
Text
Moh Suci Aji - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (847kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran umum mengenai dukungan sosial serta untuk mengetahui gambaran umum motivasi belajar pada siswa sekolah menengah atas negeri 10 Kota Tasikmalaya dan hubungan antara dukungan sosial dengan motivasi belajar remaja siswa sekolah menengah atas negeri 10 Kota Tasikmalaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa SMAN 10 Kota Tasikmalaya yang berjumlah 1300 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 318 orang yang terpilih dengan menggunakan teknik pengumpulan data simple random sampling yang dimana teknik ini adalah teknik pengambilan acak dari segmen kecil individu atau anggota dari keseluruhan populasi secara acak atau serampangan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat korelasi dukungan sosial dengan motivasi belajar pada siswa SMAN 10 Kota Tasikmalaya termasuk dalam kategori sedang. Ada juga hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan negative antara dukungan sosial dan motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Hardcopy: SKP.BK 0181 | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Sosial,Motivasi Belajar,Sekolah Menengah Atas. | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 07:47 | |||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 07:47 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1695 |
Actions (login required)
View Item |