Deratih Fauzy Am, - (2023) PROFIL PERILAKU AGRESIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING (Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Teknik Role Play Untuk Menangani Perilaku Agresif Di SMP) - (SKP.BK 0168). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Deratih Fauzy AM - COVER.pdf Download (81kB) |
|
Text
Deratih Fauzy AM - ABSTRAK.pdf Download (807kB) |
|
Text
Deratih Fauzy AM - BAB I.pdf Download (972kB) |
|
Text
Deratih Fauzy AM - BAB V.pdf Download (810kB) |
|
Text
Deratih Fauzy AM - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (944kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran umum perilaku agresif pada siswa SMP Islamiyah berdasarkan tingkatan kelas, jenis kelamin serta merencanakan program bimbingan dan konseling untuk menurunkan perilaku agresif siswa SMP Islamiyah. Penelitiaan ini menggunakan metode studi deskriptif kuantitatif guna mengungkap gambaran mengenai perilaku agresif siswa SMP Islamiyah dengan populasi sebanyak 597 siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling yang berjumlah 320 siswa. Hasil dari penelitian ini yaitu gambaran umum perilaku agresif siswa SMP Islamiyah yang berada pada kategori sedang mencapai skor presentase sebesar 61%. Artinya sebagian besar siswa pernah melakukan perilaku agresif pada kategori dilingkungan sosial belajarnya. Kekurangan dari penelitian ini yaitu sampel masih terbatas sehingga hanya mengetahui perilaku agresif siswa SMP Islamiyah dan perbedaan penelitian ini hanya dilihat dari jenis kelamin. Sehingga hasil penelitiaan ini masih kurang beragam
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku, Agresif, Siswa SMP | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2023 03:26 | |||||||||
Last Modified: | 07 Jun 2023 03:26 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1413 |
Actions (login required)
View Item |