PERSEPSI GURU TENTANG PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA DINI - (SKP.PAUD 0014)

Sopi Khoerunnisa, - (2021) PERSEPSI GURU TENTANG PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA DINI - (SKP.PAUD 0014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (941kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Image
pengesahan sopi.jpg

Download (81kB) | Preview

Abstract

Standar nasional Pendidikan anak usia dini meliputi perkembangan kognitif dengan melalui pengetahuan umum dan sains. Sains merupakan pembelajaran yang begitu kompleks dan selalu berdampingan kehidupan manusia. Guru memiliki peranan penting dalam pendidikan sains anak usia dini. Namun terdapat perbedaan persepsi guru dengan dasar pertimbangan teknis maupun non-teknis. Penelitian ini bertujuan menganalisa persepsi guru terhadap pembelajaran sains anak usia dini. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptik kuantitatif dengan populasi 143 guru pada 35 lembaga Kelompok Bermain se-Kecamatan Tanjungjaya. Teknik pengambilan data menggunakan angket yang didapat dari populasi dengan metode total sampling. Didapatkan hasil penelitian berupa: Persepsi guru PAUD yang ada di Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya terkait pembelajaran sains pada anak usia dini mengarah pada persepsi yang cenderung negatif dengan rinician persepsi guru PAUD terkait indikator penyerapan berada pada kategori tidak baik dengan persentase jawaban tertinggi responden sebesar 41,3%, persepsi guru PAUD terkait indikator pemahaman berada pada kategori tidak baik dengan persentase jawaban tertinggi responden sebesar 34,3%, dan persepsi guru PAUD terkait indikator penilaian berada pada kategori kurang baik, dengan persentase jawaban tertinggi responden sebesar 52,5%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorMaesaroh Lubis, -NIDN0401057102
Thesis advisorNandhini Hudha Anggarasari, -NIDN0425108308
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Sains Usia Dini; Persepsi Guru
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 19 May 2022 08:03
Last Modified: 24 May 2023 08:10
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1003

Actions (login required)

View Item View Item