Leny Nuraini, - (2022) PROFIL PERCAYA DIRI (SELF CONFIDENCE) SISWA SMK ARROJA KARANGNUNGGAL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
COVER.pdf Download (32kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (924kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (946kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (64kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang berkembang di kalangan siswa terkait percaya diri di SMK Arroja Karangnunggal tahun ajaran 2021/2022. tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran percaya diri pada siswa SMK Arroja Karangnunggal, berdasarkan jenis kelamin, dan merencanakan program untuk meningkatkan percaya diri siswa. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif untuk mengungkapkan gambaran mengenai kepercayaan diri, percaya diri dilihat dari perbedaan jenis kelamin, dan rancangan program untuk meningkatkan kepercayaan diri. Instrumen yang digunakan melalui angket percaya diri yang disusun oleh peneliti dari grand theory percaya diri Peter Lauster. Tekhnik pengumpulan data menggunakan angket berupa skala likert dengan jumlah pernyataan 47 item disebarkan kepad 235 responden. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling random. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara umum bahwa siswa SMK Arroja Karangnunggal berada pada kategori percaya diri sedang 65,53% pada kategori rendah 17,87% tinggi 16,60%.Gambaran percaya diri berdasarkan jenis kelamin menunjukkan hasil Sig. 0.753>0.05 yang artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara percaya diri siswa laki-laki dan perempuan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | HARDCOPY- (SKP.BK 0121) | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Percaya diri, Siswa, Remaja | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 23 Mar 2022 02:05 | |||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:02 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/883 |
Actions (login required)
View Item |