ANALISIS FAKTOR EKSPLORATORI INSTRUMEN KEMATANGAN KARIER SISWA SMA DAN IMPLIKASINYA DALAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING - (SKP.BK 0105)

Dewi Firda, - (2022) ANALISIS FAKTOR EKSPLORATORI INSTRUMEN KEMATANGAN KARIER SISWA SMA DAN IMPLIKASINYA DALAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING - (SKP.BK 0105). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (762kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (894kB)

Abstract

Tingginya angka pengangguran menjadi salah satu indikator lemahnya perencanaan karier lulusan sekolah menengah atas, diploma maupun sarjana. Salah satu hal yang menyebabkan ini terjadi adalah masih kurangnya persiapaan dan perencanaan karier siswa. Persiapan karier merupakan salah satu tugas perkembangan remaja yang harus dilalui oleh setiap individu. Untuk dapat memilih dan merencanakan karier secara tepat, dibutuhkan kematangan karier. Agar siswa memiliki karier yang matang, siswa harus mengenali potensi yang dimilikinya. Untuk itulah diperlukan suatu alat ukur karier yang dapat membantu siswa agar proses kematangan kariernya sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Pengembangan instrumen kematangan karier berdasarkan teori Donald E. Super (Sharf, 1992: 155-159) yang terdiri tadi 6 aspek. Hasil penelitian dengan melakukan uji Analisis Faktor Eksploratori menunjukkan bahwa kematangan karier siswa memiliki nilai KMO sebesar 0,824. Selain itu jumlah faktornya tidak berubah yaitu 19 dengan nama yang sama dan ada juga nama yang baru, akan tetapi item-item pembentuk masing-masing mengalami perubahan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorAam Imaduddin, -NIDN0418048404
Thesis advisorAgung Nugraha, -NIDN0026128602
Uncontrolled Keywords: Instrumen, pengukuran, kematangan karier, EFA (Exploratory Factor Analysis)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 09 Mar 2022 07:53
Last Modified: 23 May 2023 06:48
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item