PERUBAHAN SIKAP REMAJA YANG MENGALAMI BROKEN HOME (KELUARGA BERANTAKAN) DI KABUPATEN TASIKMALAYA (STUDI FENOMENOLOGI) - (SKP 0933)

Nadya Paramitha, - (2020) PERUBAHAN SIKAP REMAJA YANG MENGALAMI BROKEN HOME (KELUARGA BERANTAKAN) DI KABUPATEN TASIKMALAYA (STUDI FENOMENOLOGI) - (SKP 0933). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
abstarak.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)

Abstract

Keutuhan keluarga dapat dilihat dari interaksi antara anggota keluarga satu sama lain. Tidak adanya hubungan yang harmonis dalam keluarga menyebabkan keretakan (broken home). Hal ini menyebabkan remaja yang sedang berada pada masa pencarian jati diri serta pembentukan sikap mengalami perubahan. Tujuan penelitian ini untuk menggali lebih dalam tentang sikap remaja yang mengalami broken home. Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Populasi sebanyak 6 orang kemudian menggunakan Teknik snowball sampling dan setelah mencapai saturasi data didapatkan informan 3 orang. Hasil penelitian didapatkan 3 tema berdasarkan aspek sikap pada tujuan khusus penelitian yaitu Bentuk broken home, Dampak perpisahan orang tua dan Kecenderungan berperilaku. Peneliti menyarankan jika koneksi terputus saat melakukan wawancara sebaiknya menunggu informan menghubungi kembali dan mengkonfirmasi waktu wawancara selanjutnya. Selanjutnya agar dilakukan penelitian tentang peran perawat untuk menjadi bagian penting terhadap pembentukan sikap bagi remaja yang mengalami broken home.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorNeni Nuraeni, -NIDN0421047702
Thesis advisorAsep Setiawan, -NIDN0405067102
Uncontrolled Keywords: Broken Home, Remaja, Sikap.
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:21
Last Modified: 27 May 2023 04:14
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/515

Actions (login required)

View Item View Item