Eka Rahmawati, - (2023) KORELASI ANTARA GAYA KOPING DENGAN PERILAKU ASERTIF PADA SISWA SMA NEGERI 10 GARUT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Eka Rahmawati - COVER.pdf Download (236kB) |
|
Text
Eka Rahmawati - ABSTRAK.pdf Download (953kB) |
|
Text
Eka Rahmawati - BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Eka Rahmawati - BAB V.pdf Download (957kB) |
|
Text
Eka Rahmawati - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (967kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui korelasi antara gaya koping dengan perilaku asertif pada Siswa SMA Negeri 10 Garut, berdasarkan jenis kelamin dan merencanakan pelatihan keterampilan koping untuk meningkatkan perilaku asertif pada siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan desain korelasional karena untuk mengungkap korelasi mengenai gaya koping dan perilaku asertif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 10 Garut kelas XII yang berjumlah 418 siswa. didapatkan sempel sebanyak 220 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik random sampling yaitu dengan menjadikan semua anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik Pearson Product Moment (PPM). Berdasarkan hasil pengelolan gaya koping terdapat korelasi positif antara gaya koping adaptif dengan perilaku asertif sebesar 0,313 dan korelasi negatif koping maladaptif dengan perilaku asertif sebesar -0,421. Kekurangan dalam penelitian terdapat pada belum terujinya pelatihan keterampilan koping untuk meningkatkan perilaku asertif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Hardcopy: SKP.BK 0186 | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Asertif, Gaya Koping, Siswa | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2023 02:36 | |||||||||
Last Modified: | 27 Oct 2023 02:36 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1700 |
Actions (login required)
View Item |