Nuriyah Windayani, - (2023) KONSELING EGO-STATE UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL (Penelitian Interpretative Phenomenological Analysis terhadap Konselor yang menggunakan Konseling Ego State). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Nuriyah Windayani - COVER.pdf Download (69kB) |
|
Text
Nuriyah Windayani - ABSTRAK.pdf Download (790kB) |
|
Text
Nuriyah Windayani - BAB I.pdf Download (909kB) |
|
Text
Nuriyah Windayani - BAB V.pdf Download (796kB) |
|
Text
Nuriyah Windayani - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (866kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses konselor selama melakukan konseling kepada korban pelecehan seksual dengan menceritakan perubahan kesejahteraan psikologis korban guna untuk menyadari bias, asumsi, nilai dan reaksi korban. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan desain penelitian Interpretative Phenomenological Analysis (IPA). Sampel penelitian ini yaitu siswa korban pelecehan seksual yang sebelumnya sudah teridentifikasi sebagai korban. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, video konseling, dan transkips. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konselor menyadari adanya perubahan positif selama proses konseling dan pasca melakukan konseling secara signifikan mengenai kesejahteraan psikologis pada korban pelecehan seksual melalui proses konseling ego state yang dilakukan oleh konselor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Hardcopy: SKP.BK 0176 | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelecehan Seksual, Kesejahteraan Psikologis, Konseling Ego State, Interpretative Phenomenological Analysis (IPA) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Admin Perpus | |||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2023 07:20 | |||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:20 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1690 |
Actions (login required)
View Item |