Lusi Nuraisyah, - (2020) HUBUNGAN PARENTERAL FEEDING STYLE DENGAN KEJADIAN STUNTING PADA BALITA - (SKP 0965). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (179kB) |
|
Text
BAB VII.pdf Download (159kB) |
|
Text
DAFUS.pdf Download (268kB) |
Abstract
Stunting merupakan salah satu masalah gizi kronis karena kurang asupan zat gizi pada waktu yang cukup lama akibat makanan yang tidak sesuai dengan angka kecakupan gizi (AKG). Kurangnya gizi pada anak usia dini dapat memperlambat pertumbuhan badan yang ditandai dengan tinggi badan anak yang lambat dan perkembangan intelegensi tidak sesuai pada tahap perkembanganya serta penurunan daya tahan tubuh sehingga meningkatkan angka kematian bayi dan anak. Parenteral feeding style merupakan perilaku atau pola asuh orang tua dalam bentuk pemberian makan pada anaknya yang dilakukan dengan pertimbangan atau tanpa pertimbangan. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan parenteral feeding style dengan kejadian stunting pada balita. Metode penelitian yang digunakan yaitu literature review. Populasi sebanyak 85 artikel jurnal dengan sampel yang memenuhi kriteria inklusi sebanyak 7 artikel jurnal nasional dengan search engine Google Schoolar dengan tahapan literature review yaitu identifikasi, screening, penilaian kualitas dan analisa mengunakan tabel IMRad. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan antara parenteral fedding style dengan kejadian stunting pada balita. Disarankan bagi penelitian yang akan datang untuk dilanjutkan sebagai penelitian primer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | balita, parenteral feeding style, stunting. | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2021 08:30 | |||||||||
Last Modified: | 27 May 2023 04:02 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
View Item |