HUBUNGAN ANATAR LOCUS OF CONTROL DENGAN STRATEGI COPING PADA REMAJA DI SMA/SMK SE-KECAMATAN SINGAPARNA

Meilani Syanissa, - (2023) HUBUNGAN ANATAR LOCUS OF CONTROL DENGAN STRATEGI COPING PADA REMAJA DI SMA/SMK SE-KECAMATAN SINGAPARNA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Meilani Syanissa - COVER.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Meilani Syanissa - ABSTRAK.pdf

Download (872kB)
[img] Text
Meilani Syanissa - BAB I.pdf

Download (979kB)
[img] Text
Meilani Syanissa - BAB V.pdf

Download (814kB)
[img] Text
Meilani Syanissa - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kendali diri atau locus of control adalah salah satu kemampuan yang harus di miliki setiap individu. Ketika individu tidak memiliki locus of control, maka ia cenderung tidak bertanggung, tidak ada inisiatif, tidak ada inisiatif serta lebih mudah di pengaruhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara locus of control dengan strategi coping pada remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode teknik studi korelasional, dimana teknik korelasi ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya. Hasil analisis data di dapatkan terdapat hubungan antara locus of control dengan strategi coping. Dengan nilai ρ hitung sebesar 0,7627. Artinya terdapat hubungan yang kuat di antara kedua variabel. Semakin tinggi locus of control pada remaja maka semakin tinggi pula strategi coping pada remaja tersebut.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorCucu Arumsari, -NIDN0417049003
Thesis advisorMuhammad Muhajirin, -NIDN0418039101
Additional Information: Hardcopy: SKP.BK 0191
Uncontrolled Keywords: locus of control, strategi coping, remaja
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:11
Last Modified: 20 Feb 2024 02:11
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item