Nur'afifah, Euis (2022) KONSELING MOTIVATIONAL INTERVIEWING UNTUK MENINGKATKAN PERSISTENSI AKADEMIK SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 TASIKMALAYA - (SKP.BK 0113). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (978kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (926kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (751kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persistensi merupakan faktor penting dalam mewujudkan keinginan menjadi suatu kenyataan. Dimana persistensi akademik adalah tindakan yang kuat dalam ketekunan belajar untuk mencapai tujuan akademik. Ketika siswa mampu memahami intern motivasi dirinya, maka siswa tersebut memiliki persistensi akademik yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses layanan konseling motivational interviewing dalam meningkatkan persistensi akademik siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan ekperimen desain single subjek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan skor persistensi akademik setelah pemberian intervensi konseling. Dengan demikian, konseling motivational interviewing efektif dalam meningkatkan persistensi akademik siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Persistensi Akademik, Konseling Motivational Interviewing | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2022 09:22 | |||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2022 13:10 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/847 |
Actions (login required)
View Item |