Deba Yasa Zakiah, - (2021) Pengaruh basic sex education dengan multimodal dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak usia dini: literature review - (SKP 1144). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (612kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (966kB) |
|
Text
BAB VII.pdf Download (614kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (609kB) |
Abstract
Pelecehan seksual merupakan salah satu jenis kejahatan seksual dimana ada unsur paksaan serta ancaman dari pelaku kepada korban baik secara fisik maupun non fisik. Salah satu penyebab terjadinya pelecehan seksual pada anak usia dini karena krisisnya pengetahuan dan pemahaman mengenai pendidikan seksual. Penggunaan mode multimodal dapat dijadikan sebagai sarana dalam pemberian pendidikan seks dasar untuk anak usia dini. Tujuan literature review ini adalah untuk mengetahui pengaruh basic sex education dengan multimodal dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak usia dini. Desain penelitian ini dengan menggunakan metode literature review yaitu dengan melakukan tinjauan pustaka. Penelusuran artikel dilakukan menggunakan search engine Google Schoolar, sebanyanyak 9 artikel jurnal full text sesuai dengan kriteria inklusi. Hasil analisis menunjukan bahwa pemberian multimodal basic sex education memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan pengetahuan anak usia dini sebagai salah satu bentuk pencegahan pelecehan seksual pada anak. Disarankan agar pemberian multimodal materi pendidikan seksual dasar untuk anak usia dini dilakukan dengan media video dan boneka edukatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | pendidikan seks, anak usia dini, pencegahan pelecehan seksual | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan | ||||||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2022 07:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 May 2023 01:30 | ||||||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/782 |
Actions (login required)
View Item |