Hendi Agus Dian, - (2021) MODEL KONSELING BERORIENTASI HIPNOTIS DALAM MEREDUKSI ADIKSI GAME ONLINE - (SKP.BK 0072). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (209kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (339kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan gambaran umum adiksi game online dan keefektivan pendekatan konseling berorientasi hipnosis terhadap perilaku game online pada siswa kelas XII SMK Negeri 1 Tasikmalaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel purposive sampling menggunakan desain subjek tunggal A-B atau baseline-intervensi. Populasi siswa kelas XII berjumlah 564 orang dengan sampel 247 orang dan diambil siswa yang berkategori sedang dan parah pada siswa berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan skala likert dan kategorisasi. Hasil dari penelitian ini yaitu konseling berorientasi hipnosis sangat efektif dalam mereduksi adiksi game online dengan tren regresi kuadrat laki-laki (R 2 = 0,08812) sedangkan tren regresi kuadrat perempuan (R = 0,9315). 2
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Adiksi Game Online, Konseling Berorientasi Hipnosis | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2021 03:58 | |||||||||
Last Modified: | 23 May 2023 07:01 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/390 |
Actions (login required)
View Item |