MODEL KONSELING BERORIENTASI HIPNOTIS DALAM MEREDUKSI ADIKSI GAME ONLINE - (SKP.BK 0072)

Hendi Agus Dian, - (2021) MODEL KONSELING BERORIENTASI HIPNOTIS DALAM MEREDUKSI ADIKSI GAME ONLINE - (SKP.BK 0072). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan gambaran umum adiksi game online dan keefektivan pendekatan konseling berorientasi hipnosis terhadap perilaku game online pada siswa kelas XII SMK Negeri 1 Tasikmalaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel purposive sampling menggunakan desain subjek tunggal A-B atau baseline-intervensi. Populasi siswa kelas XII berjumlah 564 orang dengan sampel 247 orang dan diambil siswa yang berkategori sedang dan parah pada siswa berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan skala likert dan kategorisasi. Hasil dari penelitian ini yaitu konseling berorientasi hipnosis sangat efektif dalam mereduksi adiksi game online dengan tren regresi kuadrat laki-laki (R 2 = 0,08812) sedangkan tren regresi kuadrat perempuan (R = 0,9315). 2

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorGian Sugiana Sugara, -NIDN0015128701
Thesis advisorDewang Sulistiana, -NIDN0423098602
Uncontrolled Keywords: Adiksi Game Online, Konseling Berorientasi Hipnosis
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 20 Aug 2021 03:58
Last Modified: 23 May 2023 07:01
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item