PROFIL HARGA DIRI PADA SISWA SEKOLAH DASAR DAN IMPLIKASI TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING (STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V DAN VI DI TIGA SEKOLAH DASAR NEGERI PUSPAHIANG) - (SKP.BK 0052)

Siti Laelatul Badriyyah, - (2021) PROFIL HARGA DIRI PADA SISWA SEKOLAH DASAR DAN IMPLIKASI TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING (STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V DAN VI DI TIGA SEKOLAH DASAR NEGERI PUSPAHIANG) - (SKP.BK 0052). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (434kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (487kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf

Download (424kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (102kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN PLAGIARISM BERMATERAI.pdf

Download (81kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran harga diri pada siswa sekolah dasar di tiga Sekolah Dasar Negeri Puspahiang, berdasarkan jenis kelamin dan merencanakan program bimbingan dan konseling untuk meningkatkan harga diri pada siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan metode deskriptif kuantitatif karena untuk mengungkap gambaran mengenai harga diri siswa sekolah dasar. Sampel dalam penelitian pada siswa kelas V dan VI di tiga Sekolah Dasar Negeri Puspahiang yang berjumlah 147 sampel. Hasil dari penelitian ini yaitu gambaran umum harga diri siswa sekolah dasar kelas V dan VI berada pada kategori tinggi dengan hasil rata-rata sebesar 76,18 %. Hal ini ditunjukkan dengan hasil persentase sebesar 69% dengan frekuensi sebanyak 101 siswa. Dan siswa yang berada pada kategori sedang dengan persentase 31% dengan frekuensi 46 siswa, sedangkan siswa yang berada pada kategori harga diri rendah menunjukkan hasil persentase sebesar 0%. Artinya Sebagian siswa kelas V dan VI di tiga Sekolah Dasar Negeri Puspahiang sudah memiliki harga diri tinggi. Meskipun masih harus ditingkatkan bagi siswa yang berada pada kategori harga diri sedang. Kekurangan dari penelitian ini sampel masih terbatas sehingga hanya mengetahui harga diri pada siswa kelas V dan VI di tiga Sekolah Dasar Negeri Puspahiang dan perbedaan hanya dilihat dari sisi jenis kelamin. Sehingga hasil penelitian masih kurang beragam.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorCucu Arumsari, -NIDN0417049003
Thesis advisorAgung Nugraha, -NIDN0026128602
Uncontrolled Keywords: Harga Diri, Siswa Sekolah Dasar.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 10 Jun 2021 04:00
Last Modified: 19 May 2023 02:19
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item