KORELASI ANTARA SAVORING DENGAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA - (SKP.BK 0050)

Nisa Mu’alimah Fajrin, - (2020) KORELASI ANTARA SAVORING DENGAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA - (SKP.BK 0050). Skripsi thesis, Univeristas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (485kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (748kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (669kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (856kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan korelasi savoring dengan kecerdasan adversitas pada siswa SMK Daarul Abroor Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan motode pendekatan kuantitatif desain penelitian korelasional karena untuk mengetahui korelasi antara savoring dengan kecerdasan adversitas. Sampel dalam penelitian pada siswa SMK Daarul Abroor Kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 360 populasi dengan 180 sampel. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik random sampling yaitu dengan menjadikan semua anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Hasil dari peneltian ini yaitu gambaran umum savoring pada siswa berada pada kategori sedang dengan persentase 67 %, gambaran umum kecerdasan adversitas pada kategori sedang dengan persentase 67%. Kemudian hasil dari korelasi savoring dengan kecerdasan adversitas pada siswa mendapatkan hasil 0,875 artinya korelasi positif yang signifikan, dari perhitungan koefisien diterminasi kontribusi bahwa savoring dengan kecerdasan adversitas sangat berpengaruh besar 76 %.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorFeida Noorlaila Isti'adah, -NIDN0431018901
Thesis advisorGian Sugiana Sugara, -NIDN0015128701
Uncontrolled Keywords: Savoring, Kecerdasan Adversitas, Remaja, Penelitian Korelasi.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 10 Jun 2021 03:38
Last Modified: 24 May 2023 01:02
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item