RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING PRESENSI SISWA BERBASIS WEB

Abdul Rojak, - (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING PRESENSI SISWA BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Abdul Rojak - COVER.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Abdul Rojak - ABSTRAK.pdf

Download (981kB)
[img] Text
Abdul Rojak - BAB I.pdf

Download (962kB)
[img] Text
Abdul Rojak - BAB V.pdf

Download (923kB)
[img] Text
Abdul Rojak - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (928kB)

Abstract

ancangan serta pengembangan sistem informasi yang memantau presensi siswa berbasis website telah diupayakan dalam penelitian ini, khususnya di SMK AsSyafi'iyah. Isu utama yang diidentifikasi adalah catatan presensi siswa yang sering tidak terdokumentasi secara akurat. Masalah lainnya yaitu beberapa siswa sering kali bolos sekolah ataupun datang terlambat. Hal ini menjadi perhatian penting karena banyak orang tua tidak menyadari bahwa siswa mempunyai masalah pada presensi siswa di sekolah. Sistem ini dirancang untuk mengatasi masalah tersebut dengan memanfaatkan teknologi web. Guru dapat menginput data presensi secara efisien dan akurat, sementara orang tua dapat mengakses informasi tersebut dengan mudah melalui antarmuka web yang user-friendly. Dengan rekap presensi secara real-time, orang tua akan mendapatkan informasi yang lebih baik tentang presensi siswa. Diharapkan kesadaran akan pentingnya kehadiran di sekolah akan meningkat, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMK As-Syafi'iyah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorSarmidi, -NIDN0408057204
Thesis advisorSulidar Fitri, -NIDN0507048801
Additional Information: Hardcopy: SKP.PTI 0033
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Website, Sistem Presensi, Monitoring Presensi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Teknik Informasi
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 07 Nov 2024 05:05
Last Modified: 07 Nov 2024 05:05
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/2187

Actions (login required)

View Item View Item