INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI CIBANJARAN

Zaneth Mahardani, - (2022) INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI CIBANJARAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Zaneth Mahardhani - COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Zaneth Mahardhani - ABSTRAK.pdf

Download (770kB)
[img] Text
Zaneth Mahardhani - BAB I.pdf

Download (847kB)
[img] Text
Zaneth Mahardhani - BAB V.pdf

Download (821kB)
[img] Text
Zaneth Mahardhani - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (839kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 membuat siswa harus belajar di rumah. Penerapan kebijakan belajar di rumah membuat siswa merasa cemas dan tertekan karena banyaknya tugas yang diberikan oleh guru membuat siswa merasa stres dalam menjalani pembelajaran daring, hal ini membuat siswa beralih pada aktivitas bermain game online karena dirasa dapat menghindari tugas-tugas sekolah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui intensitas bermain game online siswa kelas tinggi di SD Negeri Cibanjaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei dan desain penelitian deskriptif. Menggunakan non probability sampling atau purposive sampling dengan mengambil orang-orang yang terpilih. Sebanyak 97 siswa kelas tinggi yang menjadi subjek penelitian. Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai rata-rata yang diperoleh siswa kelas tinggi sebanyak 49,771. Sehingga dapat disimpulkan bahwa intensitas bermain game online siswa kelas tinggi berada pada kategori Cukup.

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorAnggia Suci Pratiwi, -NIDN0023018703
Thesis advisorMeiliana Nurfitriani, -NIDN0405058903
Additional Information: Hardcopy: SKP.PGSD.0106
Uncontrolled Keywords: intensitas, game online, siswa sekolah dasar.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:31
Last Modified: 23 Jan 2024 06:31
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item