Zaneth Mahardani, - (2022) INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI CIBANJARAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
Text
Zaneth Mahardhani - COVER.pdf Download (20kB) |
|
Text
Zaneth Mahardhani - ABSTRAK.pdf Download (770kB) |
|
Text
Zaneth Mahardhani - BAB I.pdf Download (847kB) |
|
Text
Zaneth Mahardhani - BAB V.pdf Download (821kB) |
|
Text
Zaneth Mahardhani - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (839kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 membuat siswa harus belajar di rumah. Penerapan kebijakan belajar di rumah membuat siswa merasa cemas dan tertekan karena banyaknya tugas yang diberikan oleh guru membuat siswa merasa stres dalam menjalani pembelajaran daring, hal ini membuat siswa beralih pada aktivitas bermain game online karena dirasa dapat menghindari tugas-tugas sekolah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui intensitas bermain game online siswa kelas tinggi di SD Negeri Cibanjaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei dan desain penelitian deskriptif. Menggunakan non probability sampling atau purposive sampling dengan mengambil orang-orang yang terpilih. Sebanyak 97 siswa kelas tinggi yang menjadi subjek penelitian. Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai rata-rata yang diperoleh siswa kelas tinggi sebanyak 49,771. Sehingga dapat disimpulkan bahwa intensitas bermain game online siswa kelas tinggi berada pada kategori Cukup.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Hardcopy: SKP.PGSD.0106 | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | intensitas, game online, siswa sekolah dasar. | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |||||||||
Depositing User: | Tsani Karimah | |||||||||
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:31 | |||||||||
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:31 | |||||||||
URI: | http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1775 |
Actions (login required)
View Item |