KORELASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN KECERDASAN LINGUISTIK SISWA KELAS TINGGI

Riska Aulia, - and Rahmat Permana, - (2020) KORELASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN KECERDASAN LINGUISTIK SISWA KELAS TINGGI. KORELASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN KECERDASAN LINGUISTIK SISWA KELAS TINGGI, 1 (2). pp. 71-77.

[img] Text
Korelasi Kebugaran.pdf

Download (218kB)

Abstract

Kebugaran jasmani merupakan suatu kemampuan seseorang untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa mengarami kelelahan yang berarti, Sekolah SD Negeri 2 Cimanggu merupakan salah satu sekolah Negeri yang belum mempunyai gambaran umum tingkat kebugaran jasmani dan juga tingkat kecerdasan linguistik khususnya pada kelas tinggi. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengkorelasikan tingkat kebugaran jasmani dengan kecerdasan linguistik dan apabila terdapat korelasi positif dan signifikan akan menjadi perhatian setiap guru supaya berperan dalam menjaga tingkat kebugaran jasmani siswanya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode korelasional yaitu mencari hubungan antar dua variabel atau lebih. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 2 Cimanggu Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya pada siswa kelas tinggi saja dengan berjumlah 61 siswa. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan untuk Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Hasil dari penelitian korelasi tingkat kebugaran jasmani dengan kecerdasan linguistik siswa kelast tinggi SD Negeri 2 Cimanggu dengan jumlah sampel (n)=61 dengan taraf signifikansi 5%. Nilai koefisien bernilai sebesar 0,773. Koefisien ini bernilai searah menunjukan hubungan yang searah, artinya apabila tingkat kebugaran jasmani baik maka tingkat kecerdasan linguistik siswa juga baik

[error in script]
Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
AuthorRahmat Permana, -NIDN0429018902
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Karya Dosen
Depositing User: Rahmat Permana
Date Deposited: 02 May 2023 03:31
Last Modified: 25 May 2023 07:39
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1312

Actions (login required)

View Item View Item