GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PRIMA PERAWAT DI PUSKESMAS CULAMEGA KABUPATEN TASIKMALAYA - (SKP 0992)

Iyan Supriyatna, - (2020) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PRIMA PERAWAT DI PUSKESMAS CULAMEGA KABUPATEN TASIKMALAYA - (SKP 0992). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

[img] Text
Iyan Supriatna - COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Iyan Supriatna - ABSTRAK.pdf

Download (758kB)
[img] Text
Iyan Supriatna - BAB I.pdf

Download (813kB)
[img] Text
Iyan Supriatna - BAB VII.pdf

Download (789kB)
[img] Text
Iyan Supriatna - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (788kB)

Abstract

Penerapan kualitas pelayanan perawat yang optimal akan memunculkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah di berikan, juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan sekaligus akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengujungi tempat pelayanan kesehatan. Sedangkan kualitas pelayanan yang kurang optimal akan memunculkan kurang puasnya masyarakat terhadap pelayanan yang di berikan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan pelayanan prima perawat. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian didapatkan tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan kemampuan (ability) perawat sebagian besar puas (70.5%), berdasarkan penampilan (appearance) perawat sebagian besar puas (70.5%), berdasarkan sikap (attitude) perawat sebagian besar puas (53.4%),berdasarkan tindakan (action) perawat sebagian besar puas (54.5%). Kesimpulan dari penelitian ini psein yang berkunjung ke Puskesmas Culamega sebagian besar mengalami kepuasan dalam kemmapuan, penampilan, sikap dan tindakan petugas. Oleh karena itu perawat sebaiknya melakukan asuhan keperawatan sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan kepuasan pasien baik dalamindikator kemampuan (ability), Penampilan (appearance), Sikap (attitude), Tindakan (action) dan Tanggungjawab (accountability)

[error in script]
Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN
Thesis advisorNina Pamela Sari, -NIDN0430047703
Thesis advisorRosy Rosnawanty, -NIDN0406077701
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, masyarakat, pelayanan prima
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Tsani Karimah
Date Deposited: 03 Nov 2022 01:02
Last Modified: 29 May 2023 02:46
URI: http://repository.umtas.ac.id/id/eprint/1116

Actions (login required)

View Item View Item